Posted in Job

Info buat Anda…..!!

Komunikasi dalam Pekerjaan

Pentingnya Komunikasi nihh………..!!
Komunkasi adalah seni yg pengimplementasiannya berbeda thdp tiap-tiap orang. Seorang atasan/pimpinan perusahaan yg bisa mengelola komunikasi scr efektif dgn bawahannya bisa meningkatkan komitmen dan kinerja karyawan sehingga lebih mudah untuk mencapai tujuan perusahaan. Kemampuan berkomunikasi dgn baik menjadi kunci keberhasilan seorang pimpinan perusahaan. Komunikasi yang bersifat dua arah antara atasan dan bawahan.

* Manfaat bagi atasan:
1. mendapatkan pelajaran yang lebih dengan pemahaman lebih baik thdp bwhn.
2. mempererat jalinan relasi antara atasan dan bawahan.
3. mengetahui potensi yang tersimpan dalam diri bawahan.
4. menghindarkan atasan mengambil tindakan terhadap bawahan berdasarkan rumor, persepsi, dan isu bukan fakta.

* Manfaat bagi bawahan:
1. merasa dihargai oleh atasan sendiri sebagai mitra kerja yang baik.
2. membangkitkan motivasi dan gairah kerja bawahan untuk berpikir lebih kreatif dan strategis.
3. berkesempatan untuk memajukan perusahaan.
4. bisa mengeluarkan opini kepada atasannya.

* Langkah-Langkah yang bisa diambil dalam berkomunikasi dengan baik:
1. Sepanjang hari krj pilihlah cara terbaik untuk memuji tindakan dan tingkah laku karyawan yg positif dan produktif untuk perusahaan.
2. berbicara singkat diselingi obrolan santai(informal) untuk menghangatkan suasana thdp karyawan.
3. memberikan perhatian pd bwhn dan mendorong mereka untuk mereka berpendapat.
4. mengajukan pertanyaan terbuka dan menanggapi dengan penuh perhatian.
5. memberikan kesempatan berbicara kpd bwhn tanpa interupsi dan menunjukkan perhatian bahwa informasinya bermanfaat untuk kontribusi dan kemajuan perusahaan.

* Langkah-Langkah yg diambil bila mengalami kebuntuan komunikasi:
1. mencari fakta yg terjadi di lapangan dan menghindari gosip, rumor, persepsi, atau berbagai informasi yag salah.
2. membuat evaluasi dengan penuh pertimbangan thdp fakta yg ada.
3. membuat rencana aksi untuk memperbaiki situasi.
4. segera mengambil tindakan dengan waktu yg tepat.
5. pemimpin hendaknya berpikir positif dan mencari solusi.

Author:

i'm single, free, and very happy....

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s